MEMINTALAH UNTUK DIBERI   Leave a comment


Ada sebuah kalimat yang sering kita lupakan dalam hidup ini, yaitu “Mintalah, maka kamu akan diberi”. Sebuah kunci sederhana untuk mencapai apa yang kita inginkan, meskipun kadang – kadang tidak berhasil juga.
Wahai sahabatku…tuing tuing…..apa kabar nih? Dahsyat bukan? Sekelebat kata yang terucap dari kita sebagai manusia yang punya banyak kebutuhan akan kerap bersentuhan dengan kata ini…yaitu MEMINTA…..

Tapi inilah jalan pintas sederhana yang sering kita lupakan dalam kesibukan kita sehari – hari; meminta dengan tulus apa yang benar – benar kita butuhkan.

Kalau anda berharap atau menginginkan sesuatu, beritu mengharapkan hal itu dalam hidup anda, satu hal sederhana yang harus anda lakukan adalah meminta. Entah apakah anda meminta pada Tuhan, pada teman, pada istri atau suami, atau bahkan pada anak – anak anda, buang jauh – jauh ego dan gengsi anda. Mintalah dengan baik apa yang anda butuhkan, maka anda hampir selalu akan mendapatkannya.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan pula dalam meminta ini. Yang pertama adalah mintalah dengan sikap bahwa anda benar – benar membutuhkannya. Anda tidak sekedar kepingin, tidak sekedar ingin tahu saja, tapi hal ini memang penting bagi anda dan sangat anda inginkan.

Yang kedua adalah meminta dengan sikap mental percaya bahwa apa yang anda minta itu akan diberikan. Sikap mental positive expectation ini akan sangat besar dampaknya. Pada saat meminta, bayangkan bahwa anda akan mendapatkan jawaban yang positif. Anda akan diberi, permintaan anda dikabulkan, dan anda akan mendapatkan apa yang anda inginkan.

Yang ketiga adalah meminta pada orang yang BISA MEMBERIKAN apa yang anda minta. Akan sangat percuma bila anda meminta sesuatu pada orang yang tidak memilikinya, atau tidak bisa memberikan apa yang anda minta. Tidak penting siapa orangnya, tapi dia harus punya kemampuan untuk memberikan apa yang anda minta.

Yang keempat adalah meminta dengan jelas dan spesifik apa yang anda inginkan itu! Jangan sekedar berkata, “Saya minta sukses” atau “Saya mau bahagia” saja. Tapi definisikan, berikan detail yang spesifik apa yang anda inginkan, apa yang anda minta sebernarnya. Katakan dalam doa anda, “Saya minta supaya saya bisa punya Ferarri dan Lamborgini” atau “Saya minta sebuah rumah mewah di Beverly Hills supaya bisa bertetangga dengan para superstar Hollywood!”. Mintalah dengan jelas dan mendetail apa yang ingin anda peroleh.

Dan yang terkahir, mintalah berulang – ulang, berkali – kali, sampai akhirnya anda bisa mendapatkan apa yang anda inginkan. Mengapa tidak? Jangan berhenti meminta meskipun anda mungkin ditolak. Pertama atau kedua kali, mungkin anda ditolak. Tapi kalau anda minta sepuluh kali, pasti anda akan kelak mendapatkannya.

Anda harus berani meminta. Mengapa tidak mau meminta, padahal anda mungkin bisa mendapatkan apa yang anda inginkan dengan mudah dengan cara ini? Mungkin saat ditolak, anda akan merasa malu. Tapi pertimbangkan lagi, kalaupun anda merasa malu, selain perasaan itu, apa ruginya? Kalau anda ditolak, paling – paling keadaan anda akan sama saja dengan sebelumnya. Tapi dengan memberanikan diri meminta, anda mungkin dapat dengan mudah meraih keinginan anda! Apa artinya rasa malu itu dengan terkabulnya keinginan anda?

Mitra bisnis, jangan pernah ragu dan berhenti untuk meminta. Siapa tahu, impian anda sebetulnya bisa diraih dengan cara mudah ini. Jangan ragu – ragu bila anda akan meminta dengan benar, meskipun ditolak, mungkin anda akan mendapatkan sesuatu yang tidak pernah anda duga sebelumnya.

Selamat menjamkan hati dan keyakinan kita untuk meminta yang terbaik untuk kita dan mereka yang kita sayangi……

Posted October 25, 2010 by www.latahang.com in Uncategorized

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: